• sales@duniagps.com
  • 081288603434

Tips Mencegah Pencurian Sepeda Motor (kendaraan)

03/01/2013

Tips Mencegah Pencurian Sepeda Motor (kendaraan)

Di Negara- negara yang sedang berkembang, kejahatan sering terjadi apabila kita lengah. Termasuk pencurian sepeda motor. Untuk mengantisipasinya, ada 11 tips menangkal pencurian sepeda motor, berikut saya sharing disini :

  1. Selalu perhatikan kendaraan anda. Pilihlah tempat parkir kendaraan yang aman, terutama yang memiliki ijin resmi sebagi tempat parkir dan ada penjaga keamanan.
  2. Jika Anda memilih memarkir sepeda motor di dalam garasi rumah, blokir motor anda dengan mobil. Setelah itu, tutup pintu garasi dan pastikan semua dalam kondisi terkunci.
  3. Pasang alarm di sepeda motor anda. Hal ini memang membutuhkan biaya lebih, tetapi berguna untuk jangka panjang.
  4. Ketika akan bepergian dan menginap di sebuah hotel atau losmen, carilah parkir yang termasuk dalam jangkauan kamera CCTV. Jika tidak memungkinkan , parkir kendaraan anda dekat dengan kamar atau petugas keamanan.
  5. Jangan lupa untuk mengunci motor dan simpan kuncinya. Sebagian besar pencurian motor terjadi ketika kontak pada posisi off, tetapi motor dalam kondisi tidak terkunci.
  6. Kunci garpu depan atau cakram dengan kunci yang besar dengan warna yang mencolok.
  7. Jangan simpan BPKB anda di bagasi, tempat barang atau kantong dalam kendaraan. Tempat teraman untuk menyimpan BPKB adalah di rumah.
  8. Pastikan STNK dan kartu asuransi ada pada anda ketika berkendaraan.
  9. Jika bepergiaan dengan pengendara lain, kunci kendaraan anda secara bersamaan ketika tidak digunakan. Jika berkendara sendiri, kunci kendaraan anda ke tempat yang aman, dan tidak dapat dibongkar seperti di tiang lampu.
  10. Beri tanda unik dan ambil gambar kendaraan anda. Jika pecuri mengambil kendaraan anda, tunjukkan tanda unik dari kendaraan anda ke kepolisian dengan menggunakan foto tersebut.
  11. Perbanyaklah berdoa dan beramal. Apabila kita sering berbuat baik kepada sesama, banyak berdoa kepadaNya, dan banyak beramal sedekah, Tuhan akan menlindungi milik kita dan menghindari dari musibah

sumber: http://sharingdisini.com/2012/05/22/tips-mencegah-pencurian-sepeda-motor/

Dengan kemajuan teknologi sekarang ini kami mencoba untuk memperkenalkan cara mengantisipasi untuk mengamankan kendaraan bermotor kita, mulai motor, mobil, bus dan truk dengan menggunakan GPS Tracker. Dengan alat tersebut memungkinkan kita bukan hanya memonitor kendaraan yang bisa dilakukan melalui HP ataupun web tetapi juga mengetahui posisi kendaraan ketika terjadi pencurian dan dibawa kabur pelaku, dengan mudah kita dapat mematikan mesinnya dari jarak jauh hanya dengan SMS dari HP kita.
Kami memperkenalkan 2 tipe yaitu GT06 dan GT02 yang fitur-fiturnya terdapat dalam website http://www.duniagps.com dengan harga yang murah.
Kontak kami: 0815 778 2103 / 0812 8860 3434

2 thoughts on “Tips Mencegah Pencurian Sepeda Motor (kendaraan)

Leave a Reply

Discover more from Dunia Gps

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading

WhatsApp chat